Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah lima dimensi kualitas jasa, yaitu : faktor fisik nyata, faktor kehandalan, faktor ketanggapan, faktor jaminan dan faktor empati berpengaruh terhadap tingkat kepuasan nasabah dan manakah dari kelima dimensi kualitas jasa yang berpengaruh paling besar terhadap tingkat kepuasan nasabah.
Lokasi penelitian di PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Blitar dan sampel yang diambil sebanyak 50 nasabah, yang telah menjadi nasabah sekurang-kurangnya 0,5 tahun di bank ini. Dengan memakai Metode Sampling Non Probabilitas, dengan Accidental Sampling
Hasil analisis menunjukan bahwa semua indikator kualitas jasa mempunyai hubungan dan pengaruh terhadap tingkat kepuasan nasabah yang benar-benar signifikan. Dan dari hasil analisa regresi linier berganda menunjukan bahwa lima faktor kualitas jasa berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dan faktor yang memiliki pengaruh paling besar terhadap tingkat kepuasan nasabah dari kelima faktor
Tidak ada komentar:
Posting Komentar