Penelitin ini dilakukan di kecamatan ..., kabupaten ... Tujuan penelitian ini adalah : (1) Mengetahui besarnya marjin pemasaran Brondong Jagung di Perusahaan Sejo Agung. (2) Mengetahui besarnya, share biaya dan keuntungan dari kegiatan Agroindustri Brondong Jagung di Perusahaan Sejo Agung. (3) Untuk mengetahui sistem saluran pemasaran yang diterapkan / dilakukan oleh perusahaan Sejo Agung dalam memasarkan produknya (brondong jagung ).Metode penelitian yang digunakan adalah dengan metode survei (Survey Method) dengan teknik pengambilan sample secara acak sederhana (random sampling). Teknik pengambilan data yaitu dengan wawancara sedangkan data yang diambil adalah data primer dan data sekunder.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Sistem saliran pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan Sejo Agung adalah 1) Pengrajin Pengusaha Pedagang pengecer Konsumen dan 2) Pengrajin Pengusaha ke konsumen dan 3) Pengusaha Konsumen. (2) Besarnya nilai tambah dari petani jagung ke pedagang tengkulak sebesar Rp 500,-/kg dari tengkulak ke pengrajin Rp 650/Kg dan dari pengrajin ke pengusaha Rp 750,- (3) Besarnya marjin pemasaran dari petani samapi pengusaha sebesar Rp 1300,-/Kg, sedangkan dari pengrajin brondong ke konsumen sebesar Rp 1.500,-/Kg
Tidak ada komentar:
Posting Komentar